Selasa, 28 Juni 2016

kelebihan dan kekurangan rangka galvalume II

kelebihan dan kekurangan rangka galvalume - Ada kelebihan rangka galvalume, ada pula kekurangan rangka galvalume. Rangka galvalume yang ringan dan kokoh akan tetapi memiliki beberapa kekurangan yang pastinya kita antisipasi dahulu. Ada pula kekurangan rangka galvalume, yaitu :

  • Karena memiliki struktur yang baku, rangka galvalume tidak memiliki nilai estetika yang tinggi seperti kayu yang dapat di bentuk dan dapat menggunakan ukir - ukiran. Sehingga apabila di pasang akan menunjukkan struktur rangkanya, dalam hal estetika tidak masuk. Sebaiknya di tutup dengan menggunakan plafon.
  • Apabila salah pasang atau aplikator kurang handal dalam memasang rangka baja ringan, maka bisa jadi sangat fatal. Karena baja ringan memiliki sifat baku yang bila salah hitung atau salah pasang resikonya bisa saja rangka atap nya bisa ambruk. Maka solusinya mencari aplikator yang handal dan berpengalaman tinggi.
  • Karena model dan struktur yang baku, rangka baja ringan tidak dapat di bentuk seperti kayu.
  • Harganya lebih mahal di banding kayu biasa ( saat ini, mungkin suatu hari rangka baja ringan bisa jadi lebih murah )
  • Penggunaan dalam rangka dengan bentangan tertentu harus menggunakan struktur kuda kuda yang rapat, sehingga membutuhkan banyak rangka baja ringan. Dan tentu saja cost lebih tinggi.
Meskipun rangka baja ringan memiliki beberapa kekurangan namun penggunaan rangka baja ringan saat ini sudah mulai menggeser keberadaan rangka atap yang menggunakan bahan kayu. Kayu yang di dapat dari penebangan hutan membuat pemerintah mengambil langkah untuk membatasi jumlah penebangan. Sehingga membuat hukum ekonomi di Indonesia berjalan. Semakin tinggi permintaan terhadap kayu, dengan jumlah kayu yang di batasi peredarannya. Maka semakin melambung harga kayu. Maka memungkinkan rangka baja ringan akan dapat menguasai pasar karena jumlah permintaan semakin tinggi menggantikan rangka atap yang menggunakan kayu.

Berbagai macam merk telah hadir mewarnai pasar galvalume. Namun pengguna baik kontraktor, pemborong, dan user harus selektif dengan merk - merk yang di tawarkan atau bahkan yang non merk. Karena bisa jadi kualitas yang di tawarkan tidak bagus. Namun ada pula non merk, harga murah dan berkualitas bagus. Ada sebaiknya anda minimal melihat contoh barang yang di tawarkan. Sehingga tidak seperti membeli kucing dalam karung.

Merk - merk rangka atap juga berpengaruh terhadap mutu yang di tawarkan.  Berikut Tips untuk membeli rangka atap galvalume :
  • Pelajari dahulu merk - merk rangka atap
  • Pilih salah satu merk yang unggulan yang telah anda analisa
  • hitung kebutuhan anda
  • hitung dana anda
  • cari supplier resmi
  • perhatikan kesepakatan anda dg supplier dari harga, pengadaan barang, waktu pengiriman serta perpajakan
Selain itu anda juga memerlukan aplikator untuk memasang rangka atap. Serahkan kepada yang ahli. Karena yang ahli pasti mempertimbangkan segala sesuatunya dari memulai sampai selesai bahkan setelah terpasang.

Baca Juga :
  • Urutan merk rangka baja ringan berbahan galvalume
  • Spesifikasi rangka baja ringan berbahan galvalume
  • Pengertian Rangka berbahan galvalume
  • Cara menghitung rangka atap baja ringan
  • Harga rangka baja ringan
  • Cara memasang rangka baja ringan
note : alert !!!jadilah pembaca yang bijak. Mohon tidak mengcopy paste artikel kami di atas tanpa seijin dari pihak kami. Terkecuali apabila kami menemukan artikel kami yang di copy paste dan menanamkan link blog kami. Terimakasih atas kerjasamanya. Semoga artikel kami bermanfaat untuk anda sekalian.  

1 komentar:

  1. 😎 Bergaya Sambil Mencari Pahala, Kenapa Tidak 😎
    .
    Dengan Kaos Dakwah dari Gootick Apparel yang akan membuat penampilan teman-teman pasti berbeda dari yang lain 😍😍😍
    .
    Dengan bahan Material dari Catton Bamboo yang memiliki kualitas tidak perlu di ragukan dan Sablon yang Rapih dan Kuat. Baca Terlebih dahulu kelebihan dari Cotton Bamboo

    Tersedia 5 tulisan bermakna Islami dan pilihan warna yang pastinya cocok di pakai untuk kegiatan sehari-hari yang akan terlihat Elegan dan Simple, Rapih dan Pastinya Keren.
    .
    "Promo HEMAT" Harga Normal Rp.100 K dan dapatkan potongan diskon harga sebesar Rp. 30 K.
    .
    Untuk informasi pemesanan silahkan klik link dibawah ini:

    Jual Kaos Dakwah
    Testimoni di >>>Instagram<<<:
    .
    Tunggu apalagi Langsung Ambil Promonya selagi masih Tersedia


    Mau Cari Bacaan Cinta Generasi Milenia Indonesia mengasikkan, disini tempatnya:
    Fashion

    BalasHapus